Fungsi Baterai pada Kompor Tanam
pixabay.com

Fungsi Baterai pada Kompor Tanam untuk Anda Ketahui

Fungsi baterai pada kompor tanam penting untuk Anda ketahui. Pada saat ini banyak orang yang menggunakan kompor tanam dengan baterai untuk melengkapi berbagai kebutuhan. Hal itu karena banyak kelebihan yang bisa pengguna dapatkan apabila menggunakan kompor tanam.

Desain dan dekorasi rumah dengan gaya minimalis modern memang sedang menjadi trend masa kini. Bahkan tidak hanya dekorasi ruang tamu atau kamar tidur saja tetapi, dapur juga banyak yang menggunakan gaya modern minimalis. Biasanya desain modern minimalis dapur akan menggunakan kompor tanam pada kitchen set.

Fungsi Baterai pada Kompor Tanam
pixabay.com

Inilah Fungsi Baterai pada Kompor Tanam yang Bisa Anda Ketahui

Kompor tanam banyak dipilih saat ini untuk melengkapi kebutuhan memasak karena banyak orang yang menganggapnya lebih simpel. Memang kompor tanam akan tertanam secara permanen pada atas kitchen set. Maka yang terlihat hanya tungku kompor saja sedangkan bagian yang lain akan ada pada bawah kitchen set. Pada kompor tanam terdapat beberapa komponen yang menjadi satu sehingga bisa menghasilkan api.

Salah satu komponen kompor tanam yang tidak kalah pentingnya yaitu baterai. Bukan hanya barang elektronik saja yang membutuhkan kehadiran baterai. Tetapi kompor tanam juga akan membutuhkan baterai untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Baterai Kompor Tanam Sebagai Pemantik

Mungkin masih belum banyak orang yang tahu apabila kompor akan menggunakan sebuah baterai. Baik itu kompor tanam atau bukan pasti akan menggunakan sebuah baterai untuk membantu kompor tersebut hidup. Kompor tanam akan menggunakan baterai khusus supaya bisa menjalankan fungsinya dengan lancar.

Artikel Terkait  Spesifikasi Kompor Listrik Oxone, Kompor Harga Mahal Tapi Hemat Listrik

Baterai pada kompor tanam terletak pada bawah kompor. Fungsi dari baterai tanam ini sangat berkaitan dengan pemantik. Fungsi baterai pada kompor tanam yaitu untuk membuat sedikit percikan listrik, kemudian percikan tersebut akan tersambar oleh gas sehingga menjadi sebuah api.

Beli Baterai Kompor Tanam Disini

Baterai Kompor Tanam

Prinsip pada percikan ini sama seperti kompor yang menggunakan pemantik mekanik. Namun tetap memiliki perbedaan yaitu pemantik mekanik akan membutuhkan dua besi sehingga bisa menimbulkan percikan. Apabila daya baterai kompor tanam berkurang bisa mengakibatkan fungsi kompor akan terganggu.

Jenis Baterai Kompor Tanam

Memang pada saat ini sudah banyak jenis baterai tersebar yang bisa orang manfaatkan. Jenis baterai kompor tanam yaitu menggunakan baterai dengan tipe D. Sudah banyak merek terkenal yang menjual tipe baterai D pada saat ini.

Banyaknya merek tersebut mungkin bisa membuat Anda bingung karena jarang orang membahasnya. Maka dari itu sebaiknya beli baterai kompor tipe D dengan merek yang terkenal. Hal ini bisa membuat fungsi baterai pada kompor tanam Anda lebih optimal.

Kompor Tanam Modena

Tidak perlu khawatir tipe baterai ini sudah banyak toko elektronik yang menjualnya. Selain itu, pada minimarket juga Anda bisa mendapatkan tipe baterai D ini. Tidak hanya untuk kompor saja tetapi baterai dengan tipe D banyak peralatan lain gunakan seperti penerima radio, megafon, senter besar, dan boombox.

Baterai yang Memiliki Daya Kurang Bisa Menyebabkan Kompor Tidak Menyala

Terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan kompor tanam tidak mau menyala. Salah satu faktor tersebut yaitu disebabkan dari baterai kompor tanam. Jika baterai kompor sudah mulai kehilangan daya atau bahkan kehabisan maka pemantik api pada kompor tersebut tidak bisa bekerja dengan maksimal. Selain baterai pemantik api juga merupakan komponen penting yang harus ada dalam sistem kompor.

Artikel Terkait  Jenis Kompor Gas Mawar, Api Merata Memasak Lebih Cepat Matang

Pemantik api ini bisa menciptakan bunga api yang akan bertemu dengan gas dan bisa menghasilkan api pada. Sehingga Anda bisa melakukan kegiatan memasak dengan lancar. Tetapi, apabila baterai kompor memiliki daya yang kurang maka bisa menyebabkan kompor tidak akan menyala.

Untuk mengatasinya Anda bisa mencoba ganti baterai kompor dengan yang baru. Dengan baterai yang baru tersebut Anda bisa melakukan kegiatan memasak seperti biasanya. Sehingga kompor tanam akan berfungsi dengan baik karena baterai baru.

Nah, itu tadi ulasan tentang fungsi baterai pada kompor tanam yang bisa Anda ketahui. Mengingat fungsi baterai kompor tanam sangat penting, tidak ada salahnya jika Anda selalu memperhatikan kondisinya. Apabila baterai kompor tanam sudah mulai habis, segera lakukan penggantian. Dengan begitu kegiatan memasak bisa lebih lancar tanpa adanya gangguan.

About administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enable Notifications OK No thanks